Pemkot Makassar Sosialisasi Program Bantuan Hukum Dan HAM

sosialisasi-program-bantuan-hukum
Sosialisasi bantuan hukum diikuti 75 orang peserta dari berbagai unsur aparat kelurahan dan para ketua Organisasi Rukun warga se-Kota Makassar.

Sosialisasi program bantuan hukum penguatan dan pengembangan garis bagian hukum dan HAM Makassar— Sosialisasi program bantuan hukum penguatan dan pengembangan garis bagian hukum dan HAM Sekertariat Daerah kota Makassar guna memberikan rasa aman dan nyaman khususnya pada warga kota Makassar di Hotel Same jalan Pattimura Makassar, Rabu, 26 Oktober 2016.

Menurut kasubag bantuan hukum Zulkifli SH, Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini bertujuan memberikan penjelasan dan petunjuk kepada Masyarakat disekitar lingkungannya perihal bantuan Hukum.

“Sasaran kita agar aparat kelurahan dan ketua organisasi tingkat Rukun Warga mengetahui bahwa pemerintah kota Makassar telah melaksanakan Program bantuan hukum bagi warganya,” ujarnya.

Dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi peraturan yang mengatur tentang program bantuan hukum, Ibrahim Saleh menekankan perlunya bantuan hukum kepada masyarakatnya, sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku.

“Penanganan masalah hukum yang dihadapi masyarakat dan aparat pemerintah kota diharapkan dapat dibantu dan diberikan pendampingan hukum, sehingga dapat tertangani secara optimal dan efektif,” harapnya.

Sosialisasi bantuan hukum diikuti 75 orang peserta dari berbagai unsur aparat kelurahan dan para ketua Organisasi Rukun warga se-Kota Makassar.

Tampil sebagai Nara sumber Nasaruddin, dari kantor wilayah kementrian hukum dan HAM provisnsi Sulawesi Selatan Muhammad Safri T, SH koodinator Devisi Litigasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar dan Sebagai Moderator acara Rusdin Tompo anggota Tim bantuan dan Hukum pemerintah Kota Makassar. (http://kabarmakassar.com/)