PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA BERKUNJUNG KE BAGIAN HUKUM DAN HAM KOTA MAKASSAR

Makassar, 23 November 2017 Kantor Walikota Makassar Bagian HUKUM & HAM Kota Makassar menerima Kunjungan Kerja Studi Banding Komisi A DPRD Kota Jogyakarta beserta Bagian Hukum Sekretariat Kota Jogyakarta. Dalam kunjungan kerja ini Pemerintah Kota Jogyakarta saling sharing konsultasi terkait Bantuan Hukum untuk masyarakat yang menghadapi permasalahan hukum ke Pemerintah Kota Makassar dan juga dalam rangka studi komparasi penangan perkara/permasalahan hukum di Bagian Hukum Pemerintah Kota Makassar.

Kepala Bagian Hukum Kota Makassar UMAR,SH beserta Para Kepala Sub Bagian Hukum dan HAM Kota Makassar memberikan gambaran umum Perda Kota Makassar Nomor 7 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum dimana Perda ini merupakan amanah untuk melaksanakan ketentuan Pasal 19 Ayat (2) UU 16 Tahun 2011.

Kota Jogyakarta telah banyak mendapatkan masukan saran sebagaimana untuk Rancangan Peraturan Daerah Kota Yogyakarta nantinya merumuskan dalam satu bentuk regulasi yang akan diterapkan dan menjadi landasan ketika Rancangan Perda Kota Yogyakarta sebelum di tetapkan dan diundangkan dalam Lembaran Daerah Kota Yogyakarta.